Kamis, 22 November 2012

Makanan Olahan Durian dari Medan

Tak lengkap rasanya kalau berwisata ke Medan tidak mengunjungi tempat yang satu ini. Durian House namanya. Durian memang menjadi ikon kota medan, selain rasanya yang khas dan berbeda dari durian dari kota-kota lainnya, ternyata durian juga dapat diolah menjadi jajanan yang enak dan pastinya menarik. Durian House yang berlokasi di Jl. Sekip No. 67 ini menydiakan berbagai jajanan olahan durian, ada pancake durian, bolu durian, dan dodol durian. Rasa yang ditawarkan pun beragam, ada rasa coklat, rasa original, dan lain-lain, namun rasa duriannya tetap melekat.
Durian House buka pukul 09.00 WIB hingga pukul 21.00 WIB. Harga yang ditawarkan pun beragam, dan yang pasti masih terjangkau kantong anda. Yang menjadi ikon di Durian House ini adalah pancake duriannya. Karena banyak wisatawan lokal maupun asing sudah merasakan kelezatannya dan mereka selalu ingin mecobanya lagi dan lagi. Harga untuk satu kotak kecil berkisar antara Rp.7500, dan untuk kotak besar berisi 10 buah pancake berkisar antara Rp.80000. Cukup terjangkau dibandingkan dengan harga pancake di lokasi lain. Saat liburan sekolah atau perayaan hari-hari besar biasanya harga kue-kue dari durian ini akan mengalami kenaikan. Apalagi menjelang bulan ramadhan ini, harganya pasti naik karena pengunjung yang mulai membanjir. Usaha ini telah digeluti sejak dua tahun lalu oleh beberapa pedagang durian di Medan. Mereka mulai menjual jajanan olahan durian karena jika musim durian tiba, banyak durian yang tidak terjual dan busuk. Oleh karenanya muncul ide untuk membuat jajanan dari olahan durian. Hingga saat ini telah banyak toko yang menjual jajanan olahan durian ini.
Tidaklah sulit untuk mengunjungi Durian House, karena letaknya tidak jauh dari pusat kota medan. Anda hanya perlu menempuh perjalanan sekitar 30 menit dari pusat kota jika anda menggunakan angkutan umum, hingga menemukan Alpha Inn Hotel di kawasan sekip, kemudian anda hanya perlu berjalan lurus kira-kira satu kilometer ke arah utara, maka anda akan menemukan Durian House. Jika lokasi anda sudah dekat dengan Durian House, maka anda akan segera mencium aroma dari kue durian yang khas. Cara menuju Durian House : naik betor dari Lapangan Merdeka yang menuju ke Jl. Sekip dengan biaya Rp. 10.000 hingga Rp. 15.000. Sumber : Panduan Wisata

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar