Minggu, 18 Desember 2011

Peluang Bisnis Aquascape


Aquarium jika ditata dengan rapi di beri tanaman yang indah di dalamnya dan juga di beri berbagai ikan hias baik ikan hias air tawar maupun ikan hias air laut pasti sangat indah di pandang mata dan menjadi daya tarik tersendiri. Aquascaping adalah sebuah istilah yang sudah tidak asing lagi bagi para penggemar ikan hias.

Sebuah survey ada yang memberi pernyataan bahwa aquascaping adalah sebuah hobi yang masuk dalam dalam urutan kedua setelah fotografi. Terbukti di seluruh dunia saat ini perkembangan pasar dan pembuatan aquarium terus meningkat termasuk juga di Indonesia.

Aquascaping di bagi menjadi dua macam kategori yaitu kategori aquascaping air tawar dan aquascaping air laut. Banyak yang mengatakan bahwa aquascaping air laut lebih sulit dibandingkan dengan aquascaping air tawar. Walaupun begitu bukan berarti aquascaping air tawar mudah di lakukan tapi tetap memerlukan keseriusan dan kesabaran dalam mempelajarinya agar menjadi sebuah aquarium dengan miniatur ekosistem yang natural dan bisa menuruti keinginan pasar.

Internet adalah salah satu media yang bisa di gunakan untuk memperkaya informasi seputar aquascaping ini. Misalnya melalui forum online yang di situ banyak membahas tentang aquascaping dan cara budidaya ikan hias. Buku panduan khusus aquascaping juga harus anda punya jika memang anda tertarik untuk mendalami bisnis aquascaping ini.

Ada tiga macam yang berhubungan dengan Peluang Usaha Bisnis Aquascape.

1. Jasa set up aquasscape, yaitu menjual produk jadi mulai dari desain, pemilihan jenis tanaman dan ikannya, sampai pemasangan di aquarium.
2. Budidaya ikan dan tanamannya.
3. Menjual ikan, tanaman, peralatan, dan pakan.

Pangsa pasar bisnis aquascape ini perkantoran, restoran dan rumah pribadi. Harga jual satu set aquarium berfariasi ada yang dipatok dengan harga Rp 500.000 hingga Rp.8.000.000. Sejalan dengan gairah masyarakat yang semakin menghargai estetika dalam seni bangunan, sekarang semakin banyak orang menggunakan jasa arsitek untuk mendapat desain rumah yang indah. Dekorasi mendapat perhatian yang besar dan aquarium dapat menjadi salah satu pilihannya.

Nah bagimana, anda tertarik ? Silahkan di coba.

Sumber : Peluang Usaha Oke

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar