Minggu, 05 Juni 2011

Puluhan Bisnis Jasa Yang Menguntungkan


Ada banyak bisnis jasa yang memiliki peluang menjanjikan. Setidaknya ada enam kategori bisnis jasa yang bisa Anda kerjakan sesuai minat dan ketertarikan. Misalnya jasa konsultan, jasa agen, jasa intelektual, jasa perawatan, dan jasa pelayanan khusus. Demikian seperti yang disebut dalam buku 50 Bisnis Jasa Menguntungkan.
Buku yang ditulis Zubiadi Latief ini tidak saja inspiratif, tetapi juga menggambarkan aneka rupa bisnis jasa yang bisa memberi peluang menguntungkan. Termasuk langkah-langkah menekuni bisnis jasa, dari persiapan usaha, memasang strategi, perkiraan penghasilan per bulan, kiat dan kunci sukses menjalani bisnis.
Menurut Zubiadi Latief, salah satu keuntungan dari bisnis jasa adalah Anda tidak perlu repot mendistribusikan, menghitung, dan mengawasi product circulation.
Bisnis jasa agen laundry misalnya. Bisnis ini menjanjikan cash flow bisnis terjadi setiap hari dan pangsa pasarnya mencakup semua tingkat ekonomi. Selain itu, Anda tidak perlu repot membeli dan bahkan mencuci sendiri pakaian klien. Tugas Anda sebagai agen laundry hanya menerima pesanan, kemudian menyerahkannya ke pemilik mesin laundry (hlm 65).
Ada pula agen tiket dan tur. Bisnis ini bisa Anda manfaatkan sebagai usaha sampingan. Selain memiliki prospek, tugas Anda hanya mengontrol harga dan jadwal keberangkatan pesawat, kapal maupun bus travel dari setiap orang yang ingin membeli tiket.
Kedua contoh bisnis jasa di atas termasuk bisnis agen jasa. Namun Anda masih bisa menjumpai aneka bisnis jasa lainnya, seperti bidang intelektual. Sebutlah jasa les privat, penulis, penerjemah, desainer interior, dan lain sebagainya.
Selengkapnya Anda bisa menyimak dalam buku 50 Bisnis Jasa Menguntungkan. Buku terbitan Visimedia ini membuka wawasan kita pada aneka jenis bisnis jasa secara praktis. Buku setebal 196 ini cocok dibaca siapa saja, termasuk para karyawan yang ingin membuka bisnis jasa sebagai usaha sampingan.
Nah, satu hal penting dalam menjalankan bisnis jasa adalah memberikan kepuasan pada konsumen. Selamat berbisnis.

Sumber : visimediapustaka

1 komentar:

  1. memang bisnis jasa itu yang sering sukses...bisnis tanpa modal aja bisa...:)

    BalasHapus