Rabu, 18 Mei 2011

Budi Daya Ikan Gold Fish (Ikan Mas)


Budidaya ikan hias sekarang ini cukup menarik untuk ditekuni. Peluang pasar masih terbuka lebar dengan mengikuti kelompok pembudidaya tersebut. Keuntungan ikut kelompok tersebut adalah dapat meng-update pengetahuan soal budidaya tersebut, penjualan, dan lain-lain. Untuk penjualan tidak dikuatirkan karena pesanan datang dari berbagai daerah seperti Jakarta, Papua, Malang, Surabaya, Bandung, Yogyakarta dan Kedu. Gold Fish ini juga sampai di ekspor ke luar negeri salah satunya permintaan dari Rumania.
KOI_GolDFisH

Koki

Ikan jenis ini dibudidayakan kelompok tani daerah Magelang dan Muntilan. Akibat dari erupsi gunung merapi kemarin produksinya turun terutama yang ada di daerah lereng Merapi. Penurunan produksi diakibatkan oleh musim dan stamina indukan.

Bisnis ikan hias ini sangat menjanjikan dan keuntungannya pun sangat tinggi.

Ikan-koki-usaha-budidaya

Anda tertarik untuk membeli ikan hias datang saja ke Dongkelan Yogyakarta. Di sana dijual berbagai Ikan Hias yang menarik untuk dipelihara. Disana tersedia tempat kusus penjualan ikan hias sehingga pengunjung bebas untuk memilih jenis ikan yang ingin dibeli.

Untuk supplier ikan hias dan asesoris akuarium di wilayah Jakarta bisa datang ke Jl Barito, Jakarta Selatan atau di Jl Kartini, Pasar Baru, Jakarta Pusat.

Dikutip dari : Kedaulatan Rakyat, Usaha Kecil

Tidak ada komentar:

Posting Komentar