Selasa, 08 Maret 2011

Patung Mini Tokoh Indonesia


07/03/2011 07:14
Liputan6.com, Jakarta: Berawal dari hobinya mengumpulkan figure action, Ario Hendrasto dari Kemang, Jakarta Selatan, kini menggeluti bisnis yang menjanjikan. "Ini antara hobi dan bisnis," kata Ario, belum lama ini.

Bisnis yang dimaksud Ario adalah membuat patung mini berbentuk tokoh sukses maupun budaya Indonesia. Salah satu karyanya adalah patung duel Superman dengan Gatotkaca. Menurut Ario, ia sengaja membuat patung mini Gatotkaca untuk mengangkat dan menunjukan bahwa mainan lokal juga tidak kalah dengan produk luar negeri.

Produk terakhir buatan Ario adalah pion catur dengan tokoh pewayangan Kurawa dan Pandawa. Ada banyak tokoh nasional lain yang dibuat patung mini, seperti Bima, Arjuna, hingga Tukul. "Tokoh yang dibuat memang sosok terkenal. Itu sebagai cerminan atau contoh diri kita," kata Ario.

Cara membuat patung mini, pertama membentuk rangka dari kawat kemudian memasang "daging". Selanjutnya membuat detail dan ornamen serta "menciptakan" tokoh.

Hambatan yang dirasakan Ario saat menggeluti bisnis itu, adalah keterbatasan sumber daya manusia, pemasaran, dan peralatan atau mesin. Namun bagi Ario hal itu dijadikannya sebagai tantangan untuk lebih kreatif dan inovatif.(IAN)

Sumber : www.liputan6.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar