Minggu, 16 Januari 2011

Budi

Budidaya ikan hias sekarang ini cukup menarik untuk ditekuni. Peluang pasar masih terbuka lebar dengan mengikuti kelompok pembudidaya tersebut. Keuntungan ikut kelompok tersebut adalah dapat meng-update pengetahuan soal budidaya tersebut, penjualan, dan lain-lain. Untuk penjualan tidak dikuatirkan karena pesanan datang dari berbagai daerah seperti Jakarta, Papua, Malang, Surabaya, Bandung, Yogyakarta dan Kedu. Gold Fish ini juga sampai di ekspor ke luar negeri salah satunya permintaan dari Rumania.

Setiap Ekor Gold Fish dengan ukuran 10 cm dijual Rp 100 ribu, untuk ukuran 15 cm bisa mencapai Rp 400 ribu. Dan untuk induan harganya rata-rata sekitar Rp 5 juta.

Ikan jenis ini dibudidayakan kelompok tani daerah Magelang dan Muntilan. Akibat dari erupsi gunung merapi kemarin produksinya turun terutama yang ada di daerah lereng Merapi. Penurunan produksi diakibatkan oleh musim dan stamina indukan.

Bisnis ikan hias ini sangat menjanjikan dan keuntungannya pun sangat tinggi.

Anda tertarik untuk membeli ikan hias datang saja ke Dongkelan Yogyakarta. Di sana dijual berbagai Ikan Hias yang menarik untuk dipelihara. Disana tersedia tempat kusus penjualan ikan hias sehingga pengunjung bebas untuk memilih jenis ikan yang ingin debeli.

Dikutip dari : Kedaulatan Rakyat

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar